undefined

Peringati Hari Pahlawan 2023, Wamenaker: Pahlawan Ajarkan Jangan Jadi Bangsa Pecundang

Jakarta-Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor memimpin peringatan Hari Pahlawan ke-78 bertema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan' di halaman kantor Kemnaker, Jalan Gatot Subroto, Kavling 51, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2023).

 

Di depan ratusan peserta upacara, dalam sambutannya, Afriansyah mengatakan melimpahnya SDA, berupa tanah yang subur, hasil laut melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, merupakan tantangan sekaligus ancaman bagi generasi muda.

 

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara, " katanya Afriansyah saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial.

 

Afriansyah menegaskan ancaman sekaligus tantangan tersebut, dapat ditaklukkan dengan berbekal semangat seperti yang dicontohkan oleh para pejuang 10 November 1945. "Tak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan, "  katanya.

 

Afriansyah menambahkan semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, membawa bangsa Indonesia menolak kalah dan menyerah pada keadaan serta mengajarkan agar bukan menjadi bangsa pecundang. "Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora, "  ujarnya.

 

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

 

"Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, "  ujar Afriansyah.

 

Biro Humas Kemnaker




Tags
1 Komentar
Anda harus login terlebih dahulu jika ingin memberikan komentar. Login sekarang
undefined, 31 Desember 2023
saya kerja di pt.bukitapit bumi persada indramayu sebagai satpam,kerja 12jam tapi gaji cuma 2.460.000 saya sudah menanyakan hal tersebut di atas ke perusahaan dan dinas tenaga kerja.tapi,jawaban perusahaan tetap keukeuh di angka 1.900.000 basic gaji+500.000 lembur flat. perusahaan menawarkan kalau mau ya gaji segitu kalau ga mau ya silahkan keluar. apakah ini sesuai dg regulasi pemerintah dan undang undang. mohon pemerintah hadir dalam hal ini untuk masyarakat nya.
0
0