undefined
Jumat, 6 November 2020

Menaker Ida: Perangkat Desa dan Pekerja Borongan Bisa Terima Bantuan Subsidi Gaji Asalkan...

Sidoarjo - Untuk memastikan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) benar-benar tersalurkan, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendatangi kediaman penerima BSU di Grinting, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, hari Jumat (6/11).

Yang berbeda dari penerima program BSU kali ini penerima ini adalah perangkat desa dan pekerja borongan.

"Saya baru saja silaturahim ke rumah Pak irfan dan Pak Sholeh. Mereka berdua merupakan penerima program subsidi upah dari pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan," kata Menaker Ida.

Menurutnya, para penerima program subsidi upah tersebut adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi ketentuan sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan.

“Pak Sholeh ini adalah perangkat desa. Beliau menjadi peserta yang preminya dibayar oleh Pemkab Sidoarjo. Ia mengambil program jaminan sosial di BPJS Ketenagakerjaan. Sementara, Pak Irvan ini adalah pekerja borongan di PT batara mulia jaya,” kata Menaker Ida.

Menaker Ida Fauziyah, mengungkapkan selama ini penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) berjalan lancar. Pada termin I penyerapannya sudah mencapai 98,7 persen dari yang sudah tersalurkan kepada 12,4 juta penerima program.


“Kami berharap program pemerintah ini memberikan manfaat kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Menaker Ida mengatakan penyaluran BSU termin II berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, penyalurannya berdasarkan atas rekomendasi dari KPK.

“Kami harus mempadankan data program ini dengan data wajib pajak dari Dirjen Pajak (DJP). Karena di peraturan menteri itu mereka dengan upah dibawah Rp5 juta,” ujarnya.

Dijelaskan Ida, pemadanan data sudah diselesaikan dan datanya telah diserahkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“Mudah-mudahan hari ini bisa diserahkan kepada Kemenaker. Setelah datanya clear n clean kami akan meneruskan proses selanjutnya dan akan di transfer ke para pekerja,” kata Menaker Ida.

Biro Humas Kemnaker

Tags
7 Komentar
Anda harus login terlebih dahulu jika ingin memberikan komentar. Login sekarang
3 days ago
Bagaimana cara mengecek untuk mengetahui penerima BSU yang lolos
0
0
Jumat, 13 November 2020
Bagaimana dengan karyawanYayasan Rekan Kita Sulawesi Barat yang pemegang rekening bank BPS SULSEL (Syariah) kode bank 126 Belum ada yang menerima, secara data mereka sudah valid sesuai impormasi dari BPJS Ketenagakerjaan. terima kasih
0
0
Selasa, 10 November 2020
Tolong di balas Bu Ida
0
0
Selasa, 10 November 2020
Nama :Subakir NIK:3523130102680004 No KPJ : 19101312916 Bank : BRI No Rekening : 656901013908532 an.Subakir Email : kangbaqier390@gmail.com Dulu dapat informasi bahwa NIK saya tidak Valid,tapi setelah saya benahi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sekarang semua data sudah valid termasuk NIK, pertanyaan saya apakah saya masih terdaftar sebagai penerima BSU?
0
0
Jumat, 13 November 2020
Percuma komentar.ga ada respon. kirim email jg ke bantuan tidak ada respon juga
0
0
undefined, 8 November 2020
Lalu bagai mana dengan yang tidak memiliki NPWP? Apa masih bisa menerima bantuan seperti gelobang pertama. Kebanyakn buruh kerja di yayasan dan tidak memiliki NPWP
0
0

Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 51, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750, Indonesia

Telp: 021-5255733
Call Center: 021-50816000
Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia © 2018 • Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.