undefined
Selasa, 13 September 2022

Menaker Ida kembali Tinjau Penerima BSU Bagi Pekerja Sektor UKM di Bali

Badung-- Disela agenda Employment Working Group (EWG) dan kegiatan G-20 Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM), Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah kembali meninjau penerima Bantuan Subsidi Upah 2022 bagi pekerja di sektor UKM berlokasi di Krisna, Bali, Selasa, (13/9).

Menaker Ida menuturkan apresiasinya kepada perusahaan Krisna yang telah mampu menciptakan lapangan kerja sebanyak 2500 pegawai dan yang paling menarik, Krisna merekrut 30% teman-teman disabilitas. 

"Jadi, ini benar-benar salah satu perusahaan yang telah menjadi representasi poin dalam isu isu yang dibahas pada EWG G20," jelas Menaker Ida.

Lebih lanjut Menaker Ida menyampaikan program BSU ini merupakan respon cepat dari pemerintah atas kenaikan harga bbm, yang diikuti kenaikan kebutuhan pokok lainnya.
"Karena kalau diikuti terus subsidi itu nggak ngejar, subsidi kita, APBN kita akan habis untuk belikan subsidi BBM. Maka Pemerintah kemudian memberikan subsidi itu dalam bentuk bantuan langsung tunai yang sumbernya dari pos APBN, jadi saya tegaskan kembali ini bukan uang iuran pekerja yang ada di dalam BPJS Ketenagakerjaan," tegas Menaker Ida.


Menaker Ida menambahkan bahwa Bali ini termasuk salah satu provinsi yang cukup banyak sekali terima BSU 2022 meskipun Bali merupakan provinsi kecil. Hal tersebut didasarkan atas banyaknya inisiasi perusahaan yang telah mendaftarkan pekerjanya kedalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Semoga program yang diberikan oleh Pemerintah ini memberikan manfaat. Tetap semangat dalam kondisi apapun kita selalu Bersama-sama untuk bergandengan tangan menghadapi segala bentuk beban dan tantangan,"tutup Menaker Ida.

Biro Humas Kemnaker


Tags
57 Komentar
Anda harus login terlebih dahulu jika ingin memberikan komentar. Login sekarang
a day ago
gak cair2
0
0
a day ago
bikin stress mikirin bsu ngga cair2
0
0
2 days ago
Sama siapa kami kasitau keluhan kami ini kalau bukan sama kalian yg kerja di kemnaker.kalau kami tidak dapat bsu bilang.biar tenang GK setiap hari di cek bikin habis paket.ini masih calon tunggu selanjutnya apanya yg kmi tggu selanjutnya org Uda pada dapat se kawan kerja awak masih calon..
0
0
2 days ago
Aku pun bingung dengan kemnaker ini ada keluhan GK pernah ada respon atau di balas.apa keluhan kita lama2 awak jd gila..
0
0
2 days ago
Saya juga sudah punya BPJS KETENAGAKERAAN Aktif tidak dapat BSU tolong di cek
0
0