undefined
Kamis, 14 Oktober 2021

Menaker Ida Dampingi Wapres Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Ekstrim

Manokwari--Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mendampingi Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, dalam rapat kordinasi terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua Barat serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim di Lima Kabupaten Prioritas di Kantor Gubernur Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/10/2021).

Ada lima kabupaten yang menjadi prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrim di 2021, yaitu Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Tambraw, Maybrat, dan Manokwari Selatan.

Saat membuka rapat, Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan beberapa hal penting terkait progres pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk diketahui seluruh lapisan masyarakat di Papua Barat.

"Sesuai arahan Bapak Presiden bahwa percepatan pembangunan wilayah Papua harus memberikan perubahan nyata dan hasilnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya khususnya bagi Orang Asli Papua (OAP)," ujar Wapres.

Wapres menjelaskan bahwa sebagai wujud komitmen pemerintah untuk mempercepat pembangunan di wilayah Papua, kebutuhan pendanaan dalam Rencana Aksi dan Quick Wins tersebut telah dimuat pada APBN Tahun Anggaran 2021, yang secara umum telah dialokasikan melalui pendanaan sektoral kementerian/lembaga, serta pendanaan transfer ke daerah dan dana desa (TKDD).

"Tujuh fokus pembangunan kesejahteraan yaitu penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, pembangunan infrastruktur dasar, penguatan usaha kecil dan menengah, peningkatan ketenagakerjaan, dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs)," katanya.

Borong Alpukat Mentega


Usai rakor, dalam perjalanan pulang Wapres mendadak berhenti menemui pedagang buah di kawasan Pondok Pinang, yang berada di sebelah Kantor Gubernur Papua Barat. Saat berdialog dengan para pedagang buah tersebut, Menaker Ida Fauziyah langsung memborong habis buah Alpukat Mentega yang berada di sebelahnya.

"Saya beli semua Alpukatnya ya Bu untuk oleh-oleh," kata Ida Fauziyah.

Dorkat (62) pedagang buah Alpukat dan Pinang merasa senang Alpukatnya diborong habis Ida Fauziyah. Didampingi tiga anaknya Dewi dan Desi (8) dan Danil (11), Dorkat mengaku telah berdagang selama tiga tahun di kawasan Pondok Pinang. telah menjajakan buah Pinang dan Alpukat selama 3 tahun.

"Puji Tuhan, Terima kasih Bu Menteri sudi mampir untuk membeli Alpukat Mentega kami," kata Dorkat.


Biro Humas Kemnaker

Tags
4 Komentar
Anda harus login terlebih dahulu jika ingin memberikan komentar. Login sekarang
Rabu, 20 Oktober 2021
halloò!! min tolong resfon
0
0
Rabu, 20 Oktober 2021
maaf bu bjsk lolos tapi kemenaker bsu tdk memenuhi syarat maaf diliat dari apa ya lama kerja 30 th peserta jamsostek sejak 1999 vaksin 2x pool bsu tdk terdampak ppkm jkt kurang syarat apa? tolong di resfon bkn hanya saya tmn " saya juga
0
0
Jumat, 15 Oktober 2021
maaf ibu,, saya hanya ingin menyampaikan kenapa bsu tahap 3 data diri saya bermasalah? padahal bsu sebelumnya data diri saya tidak bermasalah maaf sebelumnya buk saya hanya menanyakan data diri saya tentang bsu tahap 3 ini buk
0
0
Jumat, 15 Oktober 2021
Maaf ini tentang BSU,saya masih belum memenuhi syarat sebagai penerima,gimana cara mendaftar lagi...?maaf dan terimakasih
0
0

Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 51, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750, Indonesia

Telp: 021-5255733
Call Center: 1500630
Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia © 2018 • Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.