undefined
Jumat, 5 Agustus 2022

Menaker Apresiasi Semarang Fashion Trend Salurkan Kreativitas Bidang Fesyen

Semarang--Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang Jawa Tengah, mengadakan Semarang Fashion Trend (SFT) Tahun 2022, yang dibuka langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Jumat (5/8/202).

Menaker dalam sambutannya sangat mengapresiasi gelaran Semarang Fashion Trend, sebagai upaya menampung kreativitas masyarakat yang memuncak dalam bidang fesyen.

"Dengan adanya Semarang Fashion Trend, semua kreativitas bidang fesyen dapat disalurkan secara positif dan bermanfaat bagi semua pihak," ujar Menaker.

Ia mengatakan, dunia fesyen saat ini sudah semakin bangkit dan bertumbuh setelah sempat terpukul karena pandemi COVID-19.

"Ini membawa kebaikan dari sisi ekonomi. Dari sisi industri akan meningkatkan daya beli masyarakat pada produk fesyen," katanya.

Ia menambahkan, Semarang Fashion Trend merupakan perwujudan karya-karya terkini busana siap pakai yang sesuai dengan trend global, dan juga sebagai inspirasi kepada pelaku industri mode di Indonesia dan Jawa Tengah pada khususnya.

"Semarang Fashion Trend dapat menjadi wadah bagi para desainer muda Semarang maupun alumni dari BBPVP Semarang untuk mempromosikan hasil karyanya dengan cakupan yang luas ke seluruh Indonesia," pungkasnya.

Pada kegiatan Semarang Fashion Trend, ditampilkan peragaan busana dari 80 desainer serta Fashion Competition yang terbagi menjadi 2 kategori, Project Runway Competition dan Semarang Fashion Trend Competition.



Biro Humas Kemnaker

Tags
0 Komentar
Anda harus login terlebih dahulu jika ingin memberikan komentar. Login sekarang
Tidak ada komentar