Rabu, 24 Februari 2016 14:10 WIB 0 Komentar 724 Dilihat
Ditjen Binapenta Akan Maksimalkan Pelayanan TKI Melalui Sistem Online

Ditjen Binapenta Akan Maksimalkan Pelayanan TKI Melalui Sistem Online

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang hendak bekerja ke luar negeri, Direktorat Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan menggagas sistem pelyanan TKI secara online agar TKI yang akan bekerja keluar negeri menjadi subjek dari proses migrasinya sendiri.

 

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan Hery Sudarmanto dalam audiensi dengan Koalisi Perempuan Indonesia untuk Keadilan dan Demokrasi di Kantor Kemnaker, Jakarta, Senin (22/2/2016).

 

“Informasi kepada masyarakat harus jelas. Selama ini masyarakat banyak memperoleh informasi melalui calo. Sekarang masyarakat bisa memilih sendiri karena pemerintah telah menyediakan layanan informasi online,” ujar Dirjen Binapenta dan PKK.

 

Menurutnya, negara harus hadir untuk memberikan pelayanan dan sistem informasi yang mudah, murah, cepat, aman, transparan dan berkualitas. Dirjen Binapenta dan PKK bertekad untuk memaksimalkan perlindungan terhadap TKI agar eksploitasi, pembohongan dan pembodohan TKI tidak terjadi lagi.

 

“Jangan sampai TKI berangkat tidak punya apa-apa, pulang juga tidak punya apa-apa,” pungkas Hery.

Lihat Berita Yang Lain

Warga Brebes Sambut Hangat Program Desmigratif

27 Oktober 2017 0

Brebes - Program Desa Migran Produktif (Desmigratif) yang dicanangkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) disambut hangat oleh Warga Desa Kertaharja, Brebes. Selain mampu meningkatkan [...]

Kemnaker Sosialisasikan Pentingnya Memahami Dunia Ketenagakerjaan Sejak Dini

20 September 2017 0

Perkembangan teknologi dan informasi telah berpengaruh terhadap perkembangan ketenagakerjaan. Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi pentingnya memahami dinamika ketenagakerjaan kepada generasi muda [...]