Kamis, 05 Januari 2017 14:20 WIB 0 Komentar 240 Dilihat
Menaker Dukung Insan Perfilman Indonesia

Menaker Dukung Insan Perfilman Indonesia

Jakarta -- Mengedukasi masyarakat memang dapat melalui berbagai media, salah satunya melalui film. Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri menyampaikan bahwa film dapat menjadi media edukasi yang dapat menjangkau masyarakat luas tanpa terkesan mengajari.

Hal ini disampaikan Menaker saat menerima audiensi Production House Cahaya Abadi Picture di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan (05/01). Dalam audiensi ini pihak Cahaya Abadi Picture mempresentasikan rencana pembuatan film tentang perjuangan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) kepada Menaker.

“Isu TKI adalah isu yang besar, harus bisa dikemas dengan baik agar pesannya bisa sampai kepada masyarakat,” respon Menaker setelah menyimak presentasi dari Cahaya Abadi Picture.

Menaker mengapresiasi para sineas yang memproduksi film dengan isu-isu yang dekat dengan kehidupan masyarakat. Namun, Menaker juga menyoroti kesesuaian antara story line film dengan data dan fakta di lapangan. Menurutnya, perlu ada riset yang mendalam ketika suatu isu akan dituangkan dalam sebuah film. Hal ini diperlukan agar cerita yang disuguhkan para sineas dapat sejalan dengan fakta dan data yang ada.

“Detail-detail informasi dalam film harus tepat, baiknya dikonsultasikan dulu,” tambah Menteri Hanif.

Bertambah besarnya minat masyarakat akan film Indonesia membuat industri perfilman Indonesia terus menggeliat. Menaker menyampaikan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan pada dasarnya sangat mendukung proses-proses kreatif yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat. Pihaknya juga membuka diri bagi berbagai kalangan yang ingin berkonsultasi terkait isu-isu ketenagakerjaan.

“Kita dukung insan-insan kreatif, agar industri ini bisa semakin maju. Jadi semakin banyak juga tenaga kerja yang terserap ke industri ini,” tutup Menaker.

Jakarta, 5 Januari 2016
BIRO HUMAS KEMNAKER

Lihat Berita Yang Lain

Segera Fokus Bangun SDM, Presiden Jokowi: Pendidikan Harus Berubah Total

29 November 2017 0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, setelah fokus pada pembangunan infrastruktur, pemerintah akan segera masuk ke tahapan kedua, yaitu ke bidang pembangunan sumber daya manusia (SDM) [...]

Revitalisasi SMK Untuk Produktivitas dan Daya Saing Bangsa

17 Mei 2017 0

Tenaga kerja yang berdaya saing dan terampil salah satu di antaranya dilahirkan dari pendidikan dan pelatihan vokasi yang bermutu dan relevan dengan tuntutan dunia usaha dan industri (DUDI) yang [...]

Dukung Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban, Kemnaker Latih 19.000 Tenaga Kerja

09 Mei 2017 0

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Bambang Satrio Lelono mengatakan, dukungan tersebut sudah dilakukan mulai awal tahun ini.