Jumat, 06 Januari 2017 14:50 WIB 0 Komentar 218 Dilihat
Kemnaker Gelar Rapat Marathon Menindaklanjuti Program Pemagangan Bersama KADIN

Kemnaker Gelar Rapat Marathon Menindaklanjuti Program Pemagangan Bersama KADIN

Dalam rangka menindaklanjuti peluncuran Program Pemagangan Nasional yang langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),  Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Direktorat Jenderal Binalattas langsung menggelar rapat marathon bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan dinas-dinas dari Karawang dan Bekasi serta wakil dari industri dan stakeholder lainnya.

"Kita ingin ada full time team yang mengawal ini. Tentu harus ada sekber yang bisa menjadi tempat bertemu. Semoga ini menjadi langkah kongkrit awal kita dalam mengawal program pemagangan ini," terang Dirjen Binalattas, Khairul Anwar dalam rapat koordinasi bersama di kantor Kemnaker RI, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, (6/1/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin bidang Ketenagakerjaan, Anton J. Supit menegaskan bahwa program ini harus didukung oleh semua pihak. Sebab problem kompetensi kita sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi Presiden sudah endorcement langsung dengan mengunjungi Jerman dan sudah mendukung langsung peluncuran program ini.

"Presiden Jokowi sudah cukup tegas sikap dan posisinya. Beliau meminta semua kekuatan ekonomi bangsa ini terlibat aktif. Tidak hanya Pemerintah yang harus proaktif, dunia usaha juga harus ikut proaktif. Kalau tidak,  program ini nggak akan bisa jalan efektif," terang Ketua Apindo ini.

Sementara itu, itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang, Suroto, mendukung penuh gagasan tim bersama mengawal program ini. Sebab kalau hanya pusat yang bergerak tanpa melibatkan daerah, maka dipastikan tidak akan berjalan efektif dan efisien. 

"Kita ingin program ini kongkrit.  Tidak hanya omdo. Makanya kita prinsipnya mendukung penuh dan berharap segera bisa berjalan," terang dia.

Lihat Berita Yang Lain

ASEAN Sepakati Konsensus Perlindungan Pekerja Migran

14 November 2017 0

MANILA – Salah satu keputusan penting dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-31 ASEAN di Manila, Filiphina, adalah disepakatinya konsensus perlindungan bagi pekerja migran di seluruh negara [...]

Menaker Ingatkan Perusahaan Agar Sediakan Ruang Laktasi Bagi Ibu Menyusui

18 Agustus 2017 0

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengingatkan perusahaan swasta, BUMN/BUMN serta instasi pemerintah  agar menyediakan fasilitas khusus untuk menyusui dan/atau memerah ASI(ruang laktasi) [...]

Menaker Luncurkan Pusakahati di Jember

04 Agustus 2017 0

Jember---Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri memberikan apresiasi kepada Universitas Negeri Jember (Unej) atas keberhasilannya meluncurkan program hubungan industrial. Peluncuran program [...]