Wujudkan Kerja yang Terukur dan Penuh Tanggungjawab
0

Wujudkan Kerja yang Terukur dan Penuh Tanggungjawab

Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia mengadakan Rapat Koordinasi Nasional Ketenagakerjaan tahun 2017, dibuka langsung oleh  Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M.Hanif Dhakiri, yang berlangsung pada Rabu, 2 Februari 2017 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan. Dengan mengangkat tema “Pembangunan Ketenagakerjaan untuk Meningkatkan Ekonomi Melalui Sinergitas Antara Pusat dan Daerah”.

02 Februari 2017 0
Kemnaker Permudah Pembuatan PP-PKB
0

Kemnaker Permudah Pembuatan PP-PKB

Saat ini Kemnaker juga tengah menyiapkan aplikasi online untuk pendaftaran PP dan PKB. Laman yang disediakan dapat diakses melalui situs www.pppkbnaker.go.net. Dengan adanya sistem online, masyarakat tidak perlu lagi datang ke LTSA Kemnaker, karena pendaftaran dapat diakses melalui PC maupunsmartphone kapanpun dan dimanapun berada

18 Mei 2016 0
Pemasyarakatan HI di Bukittinggi, Kenali HI Sejak Dini
0

Pemasyarakatan HI di Bukittinggi, Kenali HI Sejak Dini

Kesadaran akan pentingnya hubungan industrial (HI) yang harmonis perlu ditanamkan sejak dini. Hal tersebut bertujuan agar angkatan kerja baru dapat memahami hak dan kewajiban serta pola komunikasi yang dijalin di lingkungan kerja. Untuk itu, Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Ditjen PHI dan Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) melakukan pemasyarakatan hubungan industrial kepada pelajar dan mahasiswa, agar pentingnya kesadaran hubungan industrial dapat dipahami sejak dini. Selain itu pelajar dan mahasiswa, pemasayarakatan hubungan industrial ini juga melibatkan para tenaga ajar, baik guru maupun dosen.

13 Mei 2016 0