Rapat Kerja Inspektorat Jenderal Kemnaker
0

Rapat Kerja Inspektorat Jenderal Kemnaker

Pada bulan Februari 2017 ,sebagai salah satu peran Inspektorat Jenderal Sebagai Penjamin Kualitas (Quality Assurance) maka sebelum dimulainya pelaksanaan anggaran oleh seluruh entitas Kementerian Ketenagakerjaan baik di pusat maupun di daerah, dilakukan pemahaman bersama tentang pelaksanaan anggaran yang melibatkan seluruh Unit Eselon I. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengendalian internal atas risiko – risiko yang mungkin akan dihadapi dan bagaimana peran Inspektorat Jenderal dalam mengidentifikasi, melakukan mitigasi serta melaksanakan pengendalian risiko sebagai  bentuk audit berbasis risiko. Semua Unit Eselon I menyampaikan metoda pelaksanaan anggaran serta penentuan objek - objek pelaksana anggaran di daerah.

12 Februari 2017 1
Penandatanganan MOU Inspektur Jenderal Kemnaker dengan LPSK
0

Penandatanganan MOU Inspektur Jenderal Kemnaker dengan LPSK

Jakarta--Kementerian Ketenagakerjaan menegaskan akan melindungi  pelapor, saksi atau saksi pelaku yang bekerjasama dan mengetahui indikasi atau dugaan korupsi. Itu menjadi komitmen dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Komitmen tersebut dilakukan saat penandatanganan perjanjian kersama antara Irjen Kemenaker Sunarno dengan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Teguh Sudarsono menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka aksi pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di ruangan Irjen Kemnaker Jakarta, Kamis (21/4). Salah satu bentuk prioritas pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi (tipikor) itu kata Sunarno adalah dengan membuka ruang bagi masyarakat yang  mengetahui indikasi dugaan tipikor atau akan terjadi tipikor yang melibatkan oknum Kemenaker.

21 April 2016 0
Upgrade Skill dengan Aplikasi APIJEK pada Auditor Inspektorat Jenderal
0

Upgrade Skill dengan Aplikasi APIJEK pada Auditor Inspektorat Jenderal

Itjen mengadakan pelatihan aplikasi pada para Auditor pada hari Rabu 2 Maret 2016 yang dilaksanakan diruang Tripartit, dengan mengundang pihak PT.Shidig Sarana Mulya sebagai narasumbernya, dengan antusias para Auditor Inspektorat Jenderal di masing – masing wilayah kerjanya mengikuti pelatihan yang di adakan Inspektorat Jenderal. Dengan diawali sambutan oleh Bapak Sekretaris Itjen dan Ibu Inspektur Wilayah 1. Dengan adanya pelatihan aplikasi ini diharapkan para auditor semakin mengerti dan bekerja dengan berbasis IT sehingga pekerjaan yang dilaksanakan dapat semakin mudah,dan membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan efisien waktu sesuai dengan nawacita Pemerintahan E-Government berbasis IT.

05 Maret 2016 1