Strategi Menpar Datangkan 17 Juta Wisman dan 275 Juta Wisnus
0

Strategi Menpar Datangkan 17 Juta Wisman dan 275 Juta Wisnus

Jakarta, 4 April 2018 – Kementerian Pariwisata kembali mengeluarkan strategi baru dengan menawarkan 100 destinasi digital dan nomadic tourism guna merealisasikan target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2018. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan jika pilihan destinasi digital merupakan hasil dari tuntutan era digital dimana wisatawan zaman sekarang yang didominasi oleh generasi milenial, cenderung menyukai untuk berkunjung ke destinasi yang memberikan pengalaman (experience). “Kami ingin memanfaatkan peluang guna menjaring wisnus, dengan menciptakan 100 destinasi digital yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Konsep destinasi digital ini mengacu pada destinasi yang kreatif, memiliki spot fotogenik untuk diunggah di media sosial, dan viral di media sosial” terang Menpar di Jakarta (02/04).

05 April 2018 0
Kenali Pangan Sehat dan Bergizi bagi Masyarakat
0

Kenali Pangan Sehat dan Bergizi bagi Masyarakat

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mutu dan keamanan produk perikanan. Oleh karena itu, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam menjalankan tugas dan fungsinya memiliki tanggung jawab membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan, kembali menyelenggarakan Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2018 dengan tema “Melalui GEMASATUKATA (Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina), Kita Wujudkan Penyediaan Pangan Sehat untuk Peningkatan Gizi Masyarakat”, Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2018 dilaksanakan serentak di Pusat BKIPM dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) KIPM seluruh Indonesia, mulai 3 April hingga 2 Mei 2018.

03 April 2018 0
Besok, Menaker Buka Forum Regional Atasi Human Trafficking Sektor Perikanan
0

Besok, Menaker Buka Forum Regional Atasi Human Trafficking Sektor Perikanan

Besok hari Selasa (27/3) Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri dijadwalkan membuka  Forum Regional tentang upaya mengatasi perdagangan orang, eksploitasi tenaga kerja dan perbudakan di sektor perikanan yang digelar di Legian, Bali. 

26 Maret 2018 0