Diskusi Menaker dengan SP SB

Kamis, 31 Maret 2016 18:22 WIB 0 Komentar 320 Dilihat

Upaya Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri mengurai benang kusut ketenagakerjaan membawa harapan baru bagi dunia ketenagakerjaan Indonesia. Harmoni pemerintah dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh terus berkembang kearah positif dalam hal menyikapi persoalan ketenagakerjaan yang ada.

Menaker mengajak teman-teman SP dan SB untuk perhatian terhadap persoalan-persoalan ketenagakerjaan di Indonesia. Ketimpangan sosial di negara ini semakin melebar. 30% persennya merupakan sumbangan dari faktor-faktor ketenagakerjaan, hal ini disampaikan Menaker ketika membuka forum diskusi di kediamannya, Kompleks perumahan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/3/2016). 

Menurutnya, sampai saat ini masih banyak kesenjangan-kesenjangan sosial yang harus dipangkas. Kesenjangan pekerja di desa dengan kota, kesenjangan antara pekerja yang terampil dengan yang tidak terampil, kesenjangan antara pekerja muda dengan yang tua maupun kesenjangan upah antar sektor. Kesenjangan-kesenjangan tersebut berkontribusi terhadap ketimpangan sosial di Indonesia.