Selasa, 16 Mei 2017 10:07 WIB 0 Komentar 308 Dilihat
Jokowi: Pemuda Jangan Hanya Bermimpi Jadi Politisi

Jokowi: Pemuda Jangan Hanya Bermimpi Jadi Politisi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap generasi muda tidak hanya bermimpi menjadi politisi di tengah perubahan dunia begitu cepat dan dinamis. Profesi sebagai pengusaha misalnya, juga perlu diisi mengingat jumlah pengusaha di Indonesia saat ini terbilang kurang.


“Perubahan itu harus kita ikuti agar tidak tertinggal dengan negara lain,” kata Jokowi saat membuka Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke XIX di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/5).


Jokowi berharap generasi muda terutama kalangan mahasiswa sebagai generasi terdidik harus menjadi bagian dari solusi persoalan yang dihadapi bangsa dan Negara saat ini. Mahasiswa tidak harus selalu menyuarakan pendapat dengan demo, tapi mahasiswa juga harus mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional.


“Kalau saya melihat ribuan demo, ratusan ribu demo, energi kita habis untuk itu,” ungkap Jokowi.


Ia mengimbau rakyat Indonesia terutama kalangan mahasiswa tidak melupakan ikatan kebangsaan yang menjadikan setiap warga Negara Indonesia sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Hal itu yang harus dirawat dan di jaga bersama.


“Yang terakhir saya titip jangan lupa jaga persatuan kita. Sekali lagi kita ini saudara. hentikan saling memfitnah, menolak, mendemo. Kita adalah saudara sebangsa dan setanaha air. Ini yang harus kita rawat dan kita jaga,” papar Jokowi.


Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta eilt politik memberikan contoh yang baik baik dalam hal ucapan maupun karakter. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohamad Nasir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid dan sejumlah pejabat Pemda Palu.

Lihat Berita Yang Lain

Menaker Hanif: Pemuda Harus Aktif, Dinamis dan Kreatif

08 Mei 2016 0

enteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri menghadiri acara pelatihan kader lanjut Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Menaker [...]