Rabu, 26 April 2017 16:57 WIB 0 Komentar 319 Dilihat
Piala Menteri Ketenagakerjaan: Pupuk Persatuan dan Kesatuan Jelang May Day 2017

Piala Menteri Ketenagakerjaan: Pupuk Persatuan dan Kesatuan Jelang May Day 2017



Jakarta – Jelang Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2017, Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI & Jamsos) menyelenggarakan turnamen futsal yang melibatkan kalangan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) dan pengusaha. Turnamen yang diselenggarakan di lapangan futsal Kantor Kemnaker, Jakarta ini diharapkan mampu mempererat silaturahim dan solidaritas stakeholder ketenagakerjaan di Indonesia.

Perayaan Hari Buruh Internasional pada tahun-tahun sebelumnya biasa diisi dengan berbagai aksi turun lapangan oleh para SP/SB. Dengan tujuan untuk menyuarakan perjuangan mereka dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan sejahtera.

Namun, beberapa hari menuju May Day tahun 2017 ini, Piala Menteri Ketenagakerjaan, sebuah turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Kemnaker diharapkan mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara pemerintah, pengusaha, dan SP/SB. Sehingga, upaya-upaya mewujudkan kehidupan yang adil, sejahtera, dan berdaya saing dapat segera tercapai dengan bekal rasa kebersamaan dan solidaritas tersebut.

“Maka dengan ini, Kementerian Ketenagakerjaan bersama dengan SP/SB dan pengusaha mengadakan kegiatan Turnamen Futsal Piala Menteri Ketenagakerjaan, untuk menyatukan tali persaudaraan membangun peradaban dan perdamaian,” kata Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri dalam pembukaan turnamen tersebut pada hari Rabu (26/4/2017).

Menurut Manaker, olah raga adalah salah satu sarana yang efektif untuk menyatukan kebersamaan. Karena, olah raga tidak hanya didasari oleh nuansa kompetisi saja, namun juga ada rasa sportivitas.

“Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini, maka olahraga harus menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat,” ujarnya.

Turnamen ini pun diikuti sekitar 16 tim perwakilan SP/SB dan Apindo. Dengan melibatkan sekitar 160 orang peserta, turnamen ini dilangsungkan selama dua hari. Mulai tanggal 26 hingga 27 April 2017.

“Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta saya ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fairplay, memperkokoh persatuan dan kesatuan yang adil, makmur, damai dan sejahtera,” paparnya