Jumat, 15 Desember 2017 10:54 WIB 0 Komentar 486 Dilihat
Menaker Imbau Setiap Pekerja Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Menaker Imbau Setiap Pekerja Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Banten -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri meminta kepada para pekerja di seluruh Indonesia untuk minta didaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

 
"Kalau bekerja di perusahaan minta kepada pengusahanya untuk mendaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," kata Hanif saat menghadiri acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan pada Jumat (15/12) di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

 
Dikatakan Hanif, BPJS Ketenagakerjaan memiliki arti yang sangat penting bagi para peketja. "BPJS Ketenagakerjaan menjadi sangat penting karena melindungi kita dari resiko kerja," ujarnya. 

 
Selain itu, imbuh Hanif, di usia yang semakin matang diharapkan BPJS Ketenagakerjaan semakin bisa memberikan manfaat bagi pekerja Indonesia.
"Saya harap, di usia ke 40 tahun ini BPJS Ketenagakerjaan bisa meningkatkan pelayanannya kepada pekerja, bekerja semakin profesional dan berkualitas," tutur Menaker.

 
Senada dengan Menaker, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto meyakinkan kepada para pekerja supaya mereka bangga atas kinerja pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada pekerja. 

 
"Kita patut bangga bahwa negara kita telah memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan yang komprehensif dan paripurna," ungkap Agus.

 
Agus juga meminta supaya seluruh pekerja Indonesia mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Tolong yakinkan diri Anda untuk mendaftarkan diri dan bahwa seluruh pekerja Indonesia akan mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan," paparnya.

 
Memasuki usia yang ke-40, Agus berharap BPJS Ketenagakerjaan semakin dikenal dan masyarakat semakin peduli akan pentingnya jaminan sosial.
"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi supaya tenaga kerja lebih peduli terhadap sistem jaminan sosial tenaga kerja," ujar Agus.

Lihat Berita Yang Lain

Liga Pekerja Indonesia Tonggak Sejarah Olahraga Pekerja dan Pengusaha

19 Desember 2017 0

Liga Pekerja Indonesia (LPI) secara resmi mulai bergulir. Liga sepakbola yang melibatkan tim sepak bola dari unsur pekerja dan pengusaha ini diikuti 544 tim dari seluruh Indonesia.

Sebagai Bagian Dari Komponen Pembangunan, SP/SB Tak Boleh Terjebak Isu Konvensional

20 September 2017 0

Indonesia masih dihadapkan pada sejumlah tantangan ketenagakerjaan seperti pengangguran, kemiskinan, dan kesenjangan sosial. Untuk itu, seluruh stakeholder ketenagakerjaan seperti SP/SB [...]