Kamis, 09 Februari 2017 08:09 WIB 0 Komentar 122 Dilihat
Kunci Keberhasilan Adalah Adanya Kerjasama yang Baik

Kunci Keberhasilan Adalah Adanya Kerjasama yang Baik

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI-Jamsos), Haiyani Rumondang membuka sekaligus memberikan arahan pada acara unitnya yang diikuti oleh seluruh  Dinas ketenagakerjaan di Indonesia, Kamis (09/02) di Hotel Salak, Bogor.

Dalam arahannya Dirjen Haiyani mengingatkan kembali pentingnya membangun pola kerjasama yang baik antara dinas terkait. Demi mewujudkan proram prioritas PHI- Jamsos pada 2017 yang merupakan aktualisasi dari tiga arahan penting Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Yakni terkait; pendalaman kembali struktur dan skala upah; pendampingan terhadap SP/SB; dan penyelesaian sengketa (perselisihan) HI antara buruh dengan perusahaan.  “Saya harapkan kerja sama Satker untuk mendukung kegiatan tersebut, baik daerah maupun pusat”, ajak Dirjen Haiyani di hadapan peserta.

Menurut Dirjen Haiyani, acara yg sangat penting  ini diwujudkan dalam  Konsultasi Teknis (Kontek) bidang hubungan industrial dan jaminan sosial tenaga kerja pusat dan daerah;  Validasi Penyusunan Laporan Keuangan (LK) Audited Ditjen PHI dan Jamsos tahun 2016 pusat dan daerah; dan Penyusunan Laporan Penyelesaian atas Kasus-Kasus Ketenagakerjaan yang disampaikan ke ILO di Jenewa serta memantapkan   Standar Operasional Prosedur(SOP) berdasarkan Bisnis Proses (Bispro) Ditjen PHI dan Jamsos Level 2. “Mudah-mudahan nanti bisa lebih meningkatkan kinerja kita” harap Dirjen Haiyani.

Tak lupa Dirjen Haiyani meminta kepada para direktur atau dinas dalam mengadakan kegiatan untuk bisa memberikan nilai manfaat yang bisa dijadikan bahan pegangan atau evaluasi demi kemajuan kerja HI ke depan, agar tidak hanya terjebak pada acara seremonial belaka.

“Kunci dari sebuah keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab adalah adanya kerjasama yang baik, oleh karena itu mari kita wujudkan kerja sama yang baik demi kesuksesan bersama”, ajak Dirjen Haiyani di akhir arahannya.