Kamis, 01 Maret 2018 14:03 WIB 0 Komentar 508 Dilihat
Kemnaker dan Komisi IX DPR RI Kunjungi Provinsi Aceh

Kemnaker dan Komisi IX DPR RI Kunjungi Provinsi Aceh

Banda Aceh – Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnkaer) bersama Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi  IX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh. Dalam kunjungan kerja yang berlangsung dari tanggal 28 Februari  - 1 Maret 2018 ini, sejumlah tempat dikunjungi untuk membahas sesuai ruang lingkup kerja Komisi IX, yakni bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Turut hadir bersama rombongan Tim Kunker Komisi IX DPR RI kali ini Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker Haiyani Rumondang, Sesditjen PHI dan Jamsos Ending Khaerudin, Sesditjen Binapenta dan PKK Edy Purnama, dan Kepala Sekretariat BNSP Darwanto.

Pada hari pertama kunjungan kerja, Tim Komisi IX DPR RI bertemu dan berdialog dengan Gubernur Aceh dan SKPD Provinsi Aceh. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.

Salah satu poin dalam pertemuan ini adalah upaya memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan. Usai bertemu dengan SKPD Provinsi Aceh, Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IX DPR RI juga mengunjungi RSUD dr. Zainoel Abidin di Banda Aceh.