Sabtu, 05 Maret 2016 14:23 WIB 0 Komentar 708 Dilihat
Upgrade Skill dengan Aplikasi APIJEK pada Auditor Inspektorat Jenderal

Upgrade Skill dengan Aplikasi APIJEK pada Auditor Inspektorat Jenderal

Itjen mengadakan pelatihan aplikasi pada para Auditor pada hari Rabu 2 Maret 2016 yang dilaksanakan diruang Tripartit, dengan mengundang pihak PT.Shidig Sarana Mulya sebagai narasumbernya, dengan antusias para Auditor Inspektorat Jenderal di masing – masing wilayah kerjanya mengikuti pelatihan yang di adakan Inspektorat Jenderal. Dengan diawali sambutan oleh Bapak Sekretaris Itjen dan Ibu Inspektur Wilayah 1.

Dengan adanya pelatihan aplikasi ini diharapkan para auditor semakin mengerti dan bekerja dengan berbasis IT sehingga pekerjaan yang dilaksanakan dapat semakin mudah,dan membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan efisien waktu sesuai dengan nawacita Pemerintahan E-Government berbasis IT.

Menurut Pak Firman, “para auditor sebelum melaut kembali melakukan audit ada baiknya mengikuti pelatihan Aplikasi pengawasan Internal Inspektorat Jenderal untuk membantu auditor dalam bekerja sehari hari dengan mengunakan aplikasi Apijek ini, supaya saat bekerja di lapangan bisa cepat selesai dan hasilnya segera bisa disajikan pada Pak Irjen,” katanya.

Pelatihan yang diadakan ada 2 (dua) aplikasi diantaranya Aplikasi Manajemen Audit dan Aplikasi Angka Kredit Auditor, kemudian kegiatan diawali dengan pelatihan aplikasi Manajemen Audit ,Manajemen Audit ini adalah Merupakan aplikasi untuk mempercepat pelaksanaan tugas pengawasan melalui Aplikasi (E-Audit) yang terintegrasi sedangkan Pengawasan langsung oleh pimpinan Tinggi dan Madya Itjen dan dapat mempercepat pelaporan dan pengendalian pemeriksaan, yang kedua pelatihan aplikasi Angka Kredit JFA ini adalah Merupakan Aplikasi yang membantu auditor dalam melakukan proses pengisian DUPAK (angka kredit),  mempercepat pengujian dengan tim Penilaian Angka Kredit.

Saat ini para Auditor Itjen Kemnaker memang diperlukan untuk mempelajari Aplikasi baru pada Unit kerja Inspektorat jenderal yang gunanya untuk mendukung kegiatan kerja Auditor sehari – harinya, untuk awalnya mungkin agak kesulitan dalam mempelajari Aplikasi namun dengan di bantu oleh pihak PT. Shidig Sarana Mulya yang akan terus memberikan bimbingan supaya auditor terbiasa menggunakan aplikasi Ini dengan baik

Lihat Berita Yang Lain

Kegiatan Penyusunan Angka Kredit Auditor

07 Januari 2016 0

Tanggal 4 Januari 2016 , Inspektorat Jenderal Kemenaker mengadakan kegiatan  Rapat Penyusunan Angka Kredit  untuk Para Auditor di setiap Inspektorat Wil 1,Wil 2,Wil 3 dan Wil 4 yang [...]