Rabu, 17 Februari 2016 16:53 WIB 0 Komentar 491 Dilihat
Jaga Team Work Tetap Solid, Irjen Kemnaker Gelar Pembinaan Mental

Jaga Team Work Tetap Solid, Irjen Kemnaker Gelar Pembinaan Mental

Dalam rangka membangun kekuatan tim yang dilandaskan nilai-nilai pengabdian tulus kepada bangsa dan negara, Inspektorat Jenderal Kemnaker RI mengelar acara pembinaan mental spiritual kepada semua stafnya. Acara yang digelar di ruang Tri Dharma ini dihadiri oleh semua pejabat, para inspektur dan para auditor serta staf selain pimpinan tertinggi di inspektorat jenderal, Sunarno.


"Acara ini kami maksudkan untuk menjalin silaturahim yang semakin erat diantara kami. Selain itu, juga untuk membangun mental spiritual yang produktif sehingga bisa menopang kinerja tim yang selama ini sudah solid dan luar biasa," kata Irjen Sunarno saat memberikan sambutan dalam rangka membuka acara pembinaan mental ini di Kantor Kemnaker, Jumat (5/2/2016). 


Diharapkan dengan adanya acara semacam ini, lanjut Pak Narno, panggilan akrabnya. Para auditor dan staf di inspektorat jenderal diharapkan bisa menjadi lebih solid dan total dalam melakukan pengabdian dan melaksanakan tugasnya. Sebab selama ini sudah ada kemauan keras dari para tim dan staf untuk berupaya menjadikan kementerian ini menjadi lebih baik dari berbagai sisi, sehingga dalam pemeriksaan BPK bisa mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).


"Tugas kita semakin berat ke depan. Untuk menjawab tantangan yang berat itu, kebutuhan tim yang solid dan kerja keras dari awal merupakan keniscayaan. Sebab, tugas kita tidak hanya memeriksa tapi jauh lebih penting dari itu, mengantisipasi jangan sampai terjadi pelanggaran," terang Sunarno.


Sementara itu, penceramah Muhammad Nur Hayid dalam tausiyahnya menyampaikan pesan agar komitmen sebagai kaum muslimin yang mendapat amanat itu harus mampu menunaikan dengan baik dan sungguh-sungguh. Sebab, perintah Allah dalam Alqur'an jelas meminta setiap orang yang mendapatkan amanat untuk menjalankan tugas dan amanat itu dengan sebaik-baiknya.


"Dalam surat al-mukminun, jelas diberikan trik dan tips oleh Allah bagaimana kita bisa menjadi orang-orang mukmin yang beruntung. Dalam rangkaian ayat-ayat awal dalam surat itu, kita diingatkan untuk senantiasa menjaga amanat dan janji yang dibebankan kepada kita selain menjaga salat, zakat dan menjauhkan diri dari berlaku lalai," terangnya.  


Selain itu, Hayid juga meminta kepada kita semua yang mendapat tugas sebagai apapun, mampu membangun ritme dan pola kerja yang berbasis team work. Ini penting dilakukan agar kerja seberat apapun, kalau dilakukan secara gotong royong yang dilandasi oleh pengabdian tulus dan total kita sebagai seorang hamba dan pelayan masyarakat maka hasil pekerjaan itu pasti akan menjadi maksimal.

Lihat Berita Yang Lain

Irjen Target Kemnaker Dapat WTP Tahun 2015

09 September 2015 0

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Sunarno, menargetkan, tahun 2015, Kemnaker mendapat laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan [...]