Welcoming Program KBRI Kuwait Dengan PMI Dar Asifa Hospital

Kamis, 27 September 2018 20:54 WIB 0 Komentar 143 Dilihat

Atase Tenaga Kerja (Atnaker) KBRI Kuwait, Alamsyah, didampingi staf melakukan Welcoming program kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) professional yang baru tiba dan bekerja di Dar Asifa Hospital, pada  24 September 2018 lalu. Atnaker diterima oleh Manajemen yg diwakili oleh Ms. Samah A. El Assaad, Deputy H.R. Manager dan Rekan. Dalam kegiatan Welcoming program tersebut, Atnaker mengucapkan selamat datang kepada PMI yang baru datang dan menjelaskan kondisi ketenagakerjaan di Kuwait.

Dalam pengarahannya,  Atnaker mengharapkan PMI yang baru datang untuk cepat belajar dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan adat istiadat masyakat Kuwait. 

“kalian adalah duta bangsa, kinerja dan tingkah laku kalian dapat mempengaruhi persepsi perusahaan dan masyakat terhadap pekerja Indonesia”. Ujarnya.

Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan dialog interaktif dengan PMI dan pihak manajemen. Atnaker juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dar Asifa Hospital yang merekrut perawat dari Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Atnaker juga melakukan pembicaraan untuk meningkatkan dan mempercepat proses rekruitmen dari Dar Asifa Hospital. 

“kami terus mendorong penempatan tenaga kerja skill di Kuwait, terutama di sektor kesehatan, dimana demand paling besar adalah untuk tenaga perawat ” . Atnaker menjelaskan.

Pihak perusahaan sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan dari KBRI Kuwait. Sampai saat ini, 16 orang PMI dengan background Perawat telah bekerja di Dar Asifa Hospital dan akan terus bertambah seiring permintaan perusahaan akan tenaga professional dari Indonesia.