Warga Binaan Rutan Selong Ikuti Pelatihan Dua Kejuruan

Rabu, 13 Maret 2019 11:33 WIB 0 Komentar 47 Dilihat

Warga Binaan Rutan Selong Ikuti Pelatihan Dua Kejuruan



Lotim—Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Selong mengikuti pelatihan menjahit dan meubler di UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Selong dan teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (PHP) di UPTP BLK Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/3/2019).


Dalam sambutannya Kepala BLK Lotim Sabar mengatakan sesuai SKB 3 Menteri, memberikan materi pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) menjadi layak bagi warga binaan di Indonesia.  “Kegiatan pelatihan ketrampilan ini sangat penting untuk diberikan kepada  warga binaan Lapas/Rutan, “ ujar Sabar seraya menyebut pelatihan digelar atas kerja sama antara Rutan Kelas II B Selong dengan BLK Lombok Timur dan UPTD LLK Selong. 


Sementara Kepala Rutan Kelas II B Selong Arya Galung memberikan apresiasi kepada Kemnaker melalui melalui BLK Lombok Timur dan LLK Selong yang telah memberikan Pelatihan kepada warga binaannya. “Diharapkan setelah keluar dari rutan ini, mereka mampu menciptakan lapangan kerja sendri dan berwirausaha yang dapat membanggakan bagi keluarga dan masyarakat, “ ujar Arya Galung.


Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM wilayah provinsi NTB Nastiti berpesan agar 20 WBP serius mengikuti pelatihan selama 25 hari. "Ke-20 WBP yang ikut pelatihan ini, merupakan WBP terpilih. Jadi harap ikuti pelatihan dengan baik, "ujarnya.