Siswa Housekeeping BLK Lotim Praktik Siapkan Kamar Tamu

Jumat, 28 Juni 2019 13:45 WIB 0 Komentar 46 Dilihat

Siswa Housekeeping BLK Lotim Praktik Siapkan Kamar Tamu

 

 

Lotim-Sebanyak 20 peserta pelatihan angkatan II jurusan Housekeeping BLK Lotim Housekeeping melakukan praktik di ruang Praktik Hotel BLK Lotim, NTB, Jumat (29/6/2019). Para siswa tersebut diajarkan mengatur atau menata peralatan, menjaga kebersihan, memperbaiki kerusakan dan memberikan dekorasi.

 

“Mereka diajarkan bagamana menata kamar hotel dengan baik dan membersihkan area yang ada, dengan  tujuan agar hotel tampak rapi, bersih, menarik dan menyenangkan penghuninya, “ ujar Instruktur  Didit Haryadi.

 

Dijelaskan didit, kejuruan ini memiliki ruang lingkup kebersihan Housekeeping adalah membersihkan seluruh area hotel baik di dalam maupun luar area hotel. “Contohnya di daerah parkiran dan termasuk sekitar area hotel, “  kata Didit Haryadi.

 

Didit menambahkan di dalam bidang pariwisata dan perhotelan, pengetahuan teori dan praktek di pelajari di BLK harus ditunjang dengan praktek yang dilakukan di dunia industri. ”Melalui praktik kerja industri ini, siswa dapat menerapkan teori dan praktek yang dapat mendukung pelaksanaan di dunia industri dan dapat membandingkan teori dan praktek yang diperoleh di sekolah dengan praktik kerja industri di dunia industri ” katanya.