Sebanyak 368 Siswa Ikuti Pelatihan di LLK Selong

Selasa, 19 Maret 2019 07:57 WIB 0 Komentar 45 Dilihat

Sebanyak 368 Siswa Ikuti Pelatihan di LLK Selong

Lotim---Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) kembali menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Lola Latihan Kerja (LLK) Selong, NTB, Senin (18/3/2019). PBK tahap II ini diikuti oleh 368 peserta dari berbagai kejuruan.


Bupati Lotim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Bappeda Lotim, Fauzan mengatakan Kemenaker RI melalui UPTP. BLK LOTIM telah memberikan program PBK (pelatihan berbasis kompetensi) melalui dana APBN kpd LLK Selong. “Diharapkan program ini sebagai salah satu  program penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di kabupaten Lombok Timur, “  ujarnya.


Sementara Kasubag TU BLK Lotim Nukman mewakili Kepala BLK mengatakan selain PBK yang dilaksanakan di BLK/LLK UPTD binaan, juga terdapat program pelatihan Kapal Pesiar dan Perhotelah  di UPTP BLK Lotim. “Bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan ini untuk segera mendaftar di BLK Lotim, “  katanya.


Adapun jumlah 368 peserta PBK terdiri dari PHP/Tata Boga sebanyak 16 orang, Englis for the office (32), service sepeda mtor konvensional (32), audio video (32), mekanik junior mobil (16),  listrik bangunan  sederhana (16), operator komputer (64), administrasi perkantoran (16), Juru las SMAW 3G (32), konstruksi baja ringan (32), finishing teknik (16) dan pembuat baju kerja wanita (32).