Sebanyak 2500 Peserta Ikuti Seleksi Pelatihan Kerja di BLK NTB

Jumat, 28 Juni 2019 14:02 WIB 0 Komentar 80 Dilihat

Sebanyak 2500 Peserta Ikuti Seleksi Pelatihan Kerja di BLK NTB



Mataram-Ribuan peserta mengikuti seleksi pelatihan kerja berbasis kompetensi selama tiga hari (24-26/6/2019)  di Balai Latihan Kerja (BLK) Nusa Tenggara Barat (NTB), Mataram, Kamis (26/06/2019). Setelah lolos seleksi, peserta akan mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi sesuai program yang diminatinya.


Adapun program kegiatan yang dibuka pada paket pelatihan kali ini yaitu, Design Grafis, Pariwisata Perhotelan, TIK, AC, TPHP, Menjahit, Sepeda Motor, Mobil, Las, Listrik Industri, Akuntansi, Bahasa Inggris dan  Komputer.


“Seleksi melalui tes tullis dan wawancara dilakukan untuk menjaring peserta yang benar-benar berkualitas dan memiliki kemauan tinggi untuk bekerja di dunia industri setelah mengikuti proses pelatihan dan proses uji kompetensi di BLK NTB.,”  kata Kepala BLK NTB Kerja NTB, Sri Wilujeng


Sri Wilujeng mengungkapkan jumlah pelamar mencapai 2.500 orang lebih.  Setelah melewati seleksi dan verifikasi pendaftar serta seleksi test tulis diperoleh peserta sebanyak 826  untuk mengikuti seleksi wawancara. “Dari total jumlah tersebut hanya 304 orang akan diterima dengan nilai terbaik untuk mengikuti proses pelatihan berbasis kompetensi di BLK NTB, “  katanya.