Puluhan Siswa Jurusan Waiter Praktik Membuat Simple Syrup

Senin, 26 Februari 2018 17:14 WIB 0 Komentar 195 Dilihat

Siswa jurusan waiter di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur mengawali praktik perdana membuat menu minuman yang simple dan mudah seperti simple syrup. Praktik ini di gelar Di Ruang praktik Studio Kitchen BLK Lotim, pada Senin (26/2/2018). 


Praktik pembuatan simple syrup ini dipandu langsung oleh dua Instruktur BLK Lotim yakni Andri Misra dan Laksmi Puspita. Simple syrup adalah sirup bening yang berasal dari gula. Jika ingin mendapatkan simple syrup yang bening, pilihlah gula pasir yang berwarna putih karena warna gula akan mempengaruhi proses akhir.


Adapun beverage menu yang akan menjadi praktik perdana hari ini yakni Mocktail yang isinya virgin Mojito, mandalika Rainbow, dan Lombok Punch. Sedangkan untuk minuman smoothes ada Banana Smoothie dan strawbery, sedangkan minuman lain ada Special tea yakni Thai Ice Tea dan Thai Ice Green tea. Praktik ini digalar selama 3 minggu guna mematangkan para siswa dan memberikan pemahaman tentang pembuatan aneka menu minuman yang akan disajikan nantinya di hotel.