Puluhan Peserta PBK Binaan BLK Lotim Ikuti Uji Kompetensi

Selasa, 06 Maret 2018 09:36 WIB 0 Komentar 154 Dilihat

Sebanyak 60 peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) binaaan Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur di Loka Latihan Kerja (LLK) Selong, Lombok Timur, mengikuti uji kompetensi yang digelar diaula LLK Selong, Selasa, (6/2/2018). Para peserta jurusan Komputer ini akan diuji langsung oleh delegasi LSP 2 BLK Surabaya. 

Kepala BLK Lotim, Sirman mengimbau peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti uji kompetensi tersebut. Sebab uji kompetensi merupakan alat ukur tingkat kompetensi peserta. Jika peserta lulus sertifikasi, mereka akan mendapat sertifikasi kompetensi sehingga kompetensi mereka diakui oleh dunia industri dan memberikan kemudahan untuk memasuki pasar kerja. 

Sementara itu kepala LLK Selong, Wardi berharap para peserta PBK mampu memili kompetensi yang baik, lulus dengan hasil yang baik, dan memiliki kompetensi yang dapat diterima dipasar industri. Pada tahun 2018 ini LLK Selong melatih 208 orang siswa dengan jurusan otomotif, menjahit, dan meubel. Program ini bersumber dari Dipa BLK Lotim 2018.