Puluhan Mentor Ikuti Pelatihan di BLK Lotim

Selasa, 21 Mei 2019 11:56 WIB 0 Komentar 55 Dilihat

Puluhan Mentor Ikuti Pelatihan  di BLK Lotim


Mataram-Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan Pelatih atau Mentor di tempat kerja yang digelar Balai Latihan Kerja Lombok Timur di Mataram, NTB, Senin (20/5/2019). 


Dirjen Binalattas Kemnaker Bambang Satrio Lelono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Suhadi mengatakan di tengah pesatnya perkembangan zaman dan teknologi, dibutuhkan SDM yang berdaya saing guna mengurangi angka pengangguran dengan memberikan pelatihan vokasi secara intensif dan massif. 
"Kegiatan ini salah satu bentuk melatih para mentor di tempat kerja bagaimana menjadi pelatih yang dapat mengaplikasikan ilmunya di  tempat kerja masing- masing, " katanya.


Kepala BLK Sabar menambahkan melalui pelatihan ini sangat penting diikuti oleh pelatih/mentor di tempat kerja. "Menghadapi industri 4.0, kita siapkan pengembangan SDM yang siap kerja dengan angkatan kerja produktif sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, " katanya. 


Sabar menambahkan attitude dan soft skill lebih utama dalam menginternalisasi perserta dengan dunia kerja yang nyata, sehingga mampu mendapatkan sertifikat kompetensi. Apabila para peserta ini nantinya jadi mentor akan dibekali oleh master mentor sesuai dan mengacu pada SKKNI. "Pelatihan ini cukup singkat, metedologinya sangat intensif sehingga peserta bisa sekaligus menjadi pembimbing atau pelatih bagi calon pemagang, " katanya.