Peserta PBK Jurusan Waiter Praktik Meracik Minuman

Rabu, 19 Juni 2019 10:15 WIB 0 Komentar 43 Dilihat

Peserta PBK Jurusan Waiter Praktik Meracik Minuman



Lotim-Peserta pelatihan kejuruan Pariwisata Perhotelan BLK Lombok Timur jurusan Waiter angkatan I Tahun 2019, menggelar praktik meracik minuman yang dilaksanakan di ruang praktik Studio Kitchen BLK Lotim, NTB, Rabu (19/6/2019).


Kepala BLK Lombok Timur, Sabar mengatakan praktik kejuruan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauhmana kemampuan para peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dalam melatih kemampuannya setelah mengikuti teori. Beragam kegiatan praktik dilaksanakan semata – mata mengasah ilmu dan keterampilan yang dimiliki peserta.


“Dari Tahun lalu Lulusan BLK Lotim ini telah banyak terserap di pasar industri, “ kata Sabar seraya menyebut lulusan PBK juga banyak membuka usaha sendiri seperti membuat Café kecil-kecilan.


Peserta pelatihan jurusan Waiter terlihat antusias dipandu oleh instruktur Andri Misra dan Laksmi Puspita. Menurut Laksmi, para peserta ini dilatih bagaimana meracik menu minuman dan cara penyajian yang baik untuk para tamu Hotel, seperti misalnya Ice Chocolate,Thai Ice Tea, Classic Ice Tea dan Sirup.


"Kegiatan praktek ini dilaksnakan hingga seminggu jelang penutupan pelatihan, karena pelatihannya dilaksanakan 1 bulan atau hingga 2 bulan, “ ujar Laksmi.