Perkuat Sinergitas, Digelar Rakornis Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian se-Kalteng

Selasa, 12 Februari 2019 08:08 WIB 0 Komentar 48 Dilihat

Perkuat Sinergitas, Digelar Rakornis Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian se-Kalteng


Palangkaraya--Guna memperkuat sinergitas pembangunan bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Kordinasi Teknis Ketenagakerjaam dan Transmigrasi se Kalteng tahun 2019 di kota Palangkaraya, Senin (11/2/2019).


Dalam sambutannya, saat membuka Rakornis, Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri itu menegaskan Rakornis bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam pelaksanaan program, kegiatan maupun anggaran Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian 2019 serta mensinergikan kegiatan 2020 dalam rangka mewujudkan Kalteng Berkah.


Sementara Kadisnakertrans Kalteng Rivianus Syahril Tarigan mengatakan tujuan digelarnya Rakornis selain penyampaian program tahun anggaran 2019, juga untuk menyamakan persepsi, sinergitas dan sikronisasi bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi.


"Rakornis ini juga sebagai wadah menyatukan program prioritas untuk usulan dana dekonsentrasi dan tugas perbantuan provinsi dan kabupaten/kota tahun anggaran 2019, " ujar Rivianus seraya mengatakan akan mencarikan solusi terbaik beberapa permasalahan ketenagakerjaan dan ketransmigrasian akhir-akhir ini dengan bantuan para narasumber.