Pelantikan Pejabat Eselon 1 Kemnaker RI

Jumat, 20 Januari 2017 18:44 WIB 0 Komentar 548 Dilihat

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri mengganti jabatan beberapa Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI pada Jumat (20/1/2017) di ruang Tri Dharma, Kantor Kemnaker, Jakarta. Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan rangkuman keputusan.


Rangkuman keputusan tersebut berisi pemberhentian dan pengangkatan sejumlah pimpinan tinggi madya yakni, Memberhentikan dengan Hormat Abdul Wahab Bangkona sebagai Sekretaris Jenderal Kemnaker RI dan mengangkatnya menjadi Staf Ahli Bidang Kerjasama Internasional.


Selanjutnya Menaker mengangkat Hery Sudharmanto sebagai Sekretaris Jenderal Kemnaker RI. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Hery menjabat sebagai  Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja.
Selain itu, Khairul Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Manusia. 


Maruli Apul Hasoloan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Manusia, kini menduduki jabatan sebagai Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja. 
Sedangkan Bambang Satrio Lelono yang sebelumnya menjabat sebagai taf Ahli Bidang Kebijakan Publik, kini diangkat sebagai Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas.


Dengan pergantian jabatan ini, Menaker berharap kinerja Kemnaker RI secara keseluruhan akan mengalami peningkatan. Sebab, dewasa ini masyarakat sudah semakin kritis menyikapi setiap peristiwa yang terjadi.


"Sehingga kita juga harus meningkatkan kepekaan dalam membaca dan menganalisis kebutuhan masyarakat serta menjabarkannya dalam setiap program dan kegiatan secara konkret," ujar Menaker.