Kepala BLK Lotim : Percaya Diri Menunjang Penampilan

Rabu, 03 Juli 2019 14:27 WIB 0 Komentar 51 Dilihat

Kepala BLK Lotim : Percaya Diri Menunjang Penampilan



Lotim—Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, Sabar mengatakan salah satu cara untuk menunjukkan keseriusan pelatihan, para peserta harus menunjukkan performance, disiplin, attitude salama mengikuti masa pelatihan. Apapun kejuruan yang diambil peserta selama mengikuti pelatihan, penting untuk memperhatikan kerapihan berpakaian maupun menggunakan assesori sebagai wujud rasa percaya diri. 


“Penampilan sangat perlu dijaga guna menumbuhkan rasa percaya diri yang ada. Bahkan akan menunjang kinerja peserta pelatihan ketika nantinya bergelut di industri perhotelan, “ ujar Sabar saat memberikan arahan apel pagi kepada para peserta pelatihan, di BLK Lotim, NTB, Selasa (2/7/2019).

Sabar menambahkan setiap pembelajaran yang diberikan dan diterapkan oleh instruktur dan pembina, akan diperoleh peserta ketika memasuki dunia kerja. Dengan demikian ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan di BLK, para peserta benar-benar bisa meyakinkan pihak industri untuk memperoleh pekerjaan.  “Karena itu, penting ditanamkan rasa percaya diri dengan penampilan yang meyakinkan, “ katanya.