Kemnaker-Pemkot Bekasi Jalin Kerja Sama Tingkatkan Produktivitas

Jumat, 10 Mei 2019 06:26 WIB 0 Komentar 153 Dilihat

Kemnaker-Pemkot Bekasi Jalin Kerja Sama Tingkatkan Produktivitas



Bekasi--Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) dan Pemerintah Kota Bekasi akan segera melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang Program Pengukuran Produktivitas Makro dan Mikro. Kesepakatan tersebut tercapai setelah Kepala BBPP Ditjen Binalattas, Kemnaker RI Chairul menerima kunjungan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kepala Bappeda Kota Bekasi di kantor BBPP Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/5/2019).



Dalam pertemuan singkat tersebut, Chairul memperkenalkan dan meyakinkan salah satu program unggulan BBPP yaitu Program Pengukuran Produktivitas Makro dan Mikro yang dapat diimplementasikan pada wilayah Kota Bekasi. "Pengukuran produktivitas ini sebagai potret bagi Kepala Daerah dalam membuat dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan guna meningkatkan produktivitas baik Makro maupun mikro di wilayah Kota Bekasi, " ujar Chairul.



Usai memperoleh penjelasan Chairul, Walikota Bekasi langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk membuat draft Nota Kesepahaman (MOU) antara Walikota Bekasi dengan Kepala BBPP dan memerintahkan seluruh jajarannya masing-masing agar segera membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BBPP. 


Rahmat Efendi mengatakanKota Bekasi memiliki 46 program pelaksanaan Pemerintahan yang di aplikasikan kepada SKPD-SKPD yang ada di Kota Bekasi. "Kami segera kordinasi dengan Kepala BBPP untuk melakukan pengukuran produktivitas guna menjadi referensi bagi pimpinan daerah khususnya Wali Kota Bekasi dalam membuat kebijakan-kebijakan yang lebih produktif, " ujarnya.