Kadisnaker Sumsel Minta Peserta PBK Junjung Etika dan Kejujuran

Senin, 11 Februari 2019 10:34 WIB 0 Komentar 57 Dilihat

Kadisnaker Sumsel Minta Peserta PBK Junjung Etika dan Kejujuran



Palembang—Sebanyak 464 peserta  mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang digelar di UPTD Balai Latihan Kerja, Pengembangan Produktivitas dan Ketrampilan Transmigrasi (BLKPPKT) Provinsi Sumsel, kota Palembang, Senin (11/2/2019). 


Saat membuka PBK, Kadisnaker Sumsel Koimudin berpesan agar 464 peserta PBK untuk tekun dan rajin selama mengikuti pelatihan sebagai bekal memasuki dunia kerja.  “Peserta PBK diharapkan untuk tetap menjunjung etika dan kejujuran, “ ujarnya.


Adapun 16 kejuruan yang dibuka dalam PBK 29 paket itu adalah pengelasan SMAW 3G, pemasangan listrik bangunan sederhana, pengoperasian mesin bubut, servis sepeda motor konvensional, pemeliharaan kendaraan ringan sistem konvensional, teknik audio video, teknisi telepon seluler, dan computer operator assistant.


Delapan kejuruan lainnya yakni teknisi refrigerasi, mengerakan finishing teknik semprot,  finishing teknik oles, pengelolaan administrasi perkantoran, penjaitan pakaian dengan mesin, pembuatan hiasan busana dengan mesin border manual, pembuat roti dan kue, tata kecantikan rambut.