Gandeng BLK Lotim, Mahasiswa UGM Gelar Sosialisasi Pariwisata

Jumat, 16 Agustus 2019 14:35 WIB 0 Komentar 23 Dilihat

Gandeng BLK Lotim, Mahasiswa UGM Gelar Sosialisasi Pariwisata di Jerowaru


Lotim-Mahasiswa UGM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar sosialisasi pariwisata dengan mengundang Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, di desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Lotim, NTB, Senin (16/8/2019). Sosialisasi pariwisata diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan tokoh masyarakat dan pemuda di desa Ekas Buana.

Kepala BLK Lotim dalam sambutannya selaku narasumber diwakili Kasi penyelenggara dan pemberdayaan BLK Lotim, Khairul Ziyad, mengungkapkan sejarah berdirinya BLK dan program pelatihan di BLK Lotim. Termasuk promosi program pelatihan kapal pesiar di BLK Lotim,  fasilitas gratis dan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat.

“Diharapkan sosialisasi ini berdampak bagi masyarakat yang membutuhkan skill dan keterampilan agar mereka bisa bekerja di industri perhotelan, “ kata Khairul Ziyad.

Khairul mengatakan wilayah desa Ekas Buana, yang berdekatan dengan pantai, berpotensi menjadi obyek/destinasi wisata yang bagus. Apalagi di wilayah tersebut telah tumbuh banyak hotel. “Seperti Java Bloam, yang dipastikan akan menyerap tenaga kerja di wilayah desa Ekas Buana, “ katanya.