Enam Ratusan Peserta Ikuti Tes PBK di BLK Aceh

Jumat, 21 Juni 2019 08:07 WIB 0 Komentar 84 Dilihat

Enam Ratusan Peserta Ikuti Tes PBK di BLK Aceh 



Banda Aceh-Sebanyak 600 lebih calon peserta pelatihan mengikuti tes teori dan tes wawancara Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Gedung Serba Guna Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Kamis (20/6/2019).


Menurut Plh Kepala BLK Banda Aceh, Juni Siahaan, tes seleksi masuk program pelatihan ini dibagi menjadi dua hari. Hari pertama ini 13 paket program pelatihan atau 208 orang calon peserta akan yang diterima untuk mengikuti pelatihan. 


Adapun program pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu pelayan pelanggan (Customer Service), teknisi telepon selular dan juru ukur masing-masing sebanyak 2 paket; masing-masing 1 paket untuk program administrasi perkantoran; pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi (mobil bensin); service sepeda motor injeksi; service sepeda motor konvensional; penggambaran model 3 D dengan CAD; perawatan AC Split; dan penggambaran bangunan dengan perangkat lunak (AutoCAD).


Sementara hari kedua, Jumát (21/6/2019), sebanyak 11 paket program pelatihan yang diikuti oleh 552 orang calon peserta. "Total program pelatihan tahap tahap IV ini sebanyak 24 paket. Jumlah pendaftar mencapai 1.780 orang dan jumlah peserta yang ikut tes seleksi 1.427 calon peserta, " kata Juni Siahaan.