Disnakertrans Kalbar Peringati Hari Berkabung Daerah

Jumat, 28 Juni 2019 14:14 WIB 0 Komentar 49 Dilihat

Disnakertrans Kalbar Peringati Hari Berkabung Daerah



Pontianak-Segenap pegawai Disnaker Kalbar memperingati hari bergkabung daerah di kantor Disnakertrans Kalbar, Pontianak, Kalbar, Jum'at (28/6/2019). Peringatan Hari Berkabung Daerah ini merupakan penghormatan kepada para pejuang dan rakyat Kalbar yang gugur dalam penjajahan Jepang.


“Hari Berkabung Daerah diperingatin untuk mengenang Tragedi Mandor yang mengakibatkan banyak korban jiwa oleh Jepang terhadap tokoh-tokoh Kalbar kala itu,” ujar Kadisnakertrans Kalbar Ignasius IK yang bertindak selaku inspektur upacara.


Menurutnya Ignasius, momen hari berkabung daerah sangat perlu dimaknai, bahwa para pejuang terdahulu sudah berkorban nyawa demi membela kemerdekaan pada masa penjajahan masa silam.  Sri Jumdiantin berharap kepada semua generasi saat sekarang tidak hanya mengenang, tetapi nilai perjuangan yang diwariskan sangatlah berharga.


" Kita bisa melihat, yang menjadi korban tidak hanya dilihat dari latar belakang etnis, agama dan golongan. Itu artinya persatuan para pejuang itu satu, " ujar Ignasius.