BPP Kendari dan Stakeholder Sulsel Komitmen Tingkatkan Produktivitas

Rabu, 21 Agustus 2019 07:55 WIB 0 Komentar 84 Dilihat

BPP Kendari dan Stakeholder Sulsel Komitmen Tingkatkan Produktivitas

 

Makassar-Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari bersama Pemerintah Provinsi Sulsel menggelar rapat peningkatan produktivitas, dalam rangka membangun sinergi guna akselerasi peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa. Rapat bertema “Melalui Sinergisitas BPP Kendari, Pemerintah Provinsi dan Perbankan Kita Bangun UMKM yang  Produktif dan Berdaya Saing”digelar di ruang rapat kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Sulsel, Selasa (20/8/2019).

 

Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono dalam sambutannya mengatakan diperlukan sinergi seluruh stakeholder agar tercipta akselerasi peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa. "Diperlukan sinergi guna tercipta akselerasi peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa," ungkapnya.

 

Sekda Sulsel Abdul Hayat menegaskan rapat kordinasi menghasilkan rumusan komitmen untuk meningkatkan produktivitas melalui kemudahan regulasi, akses permodalan. “Serta pendampingan yang efektif bagi alumni BPP dalam rangka penciptaaan lapangan kerja dan memperkuat perekonomian masyarakat di Sulsel, “ kata Abdul Hayat.

 

Tampil sebagai pemateri Direktur Pemasaran Bank Sulselbar Hj. Rosmala Arifin dengan materi Skim kredit produktif; Kepala BPP Kendari Andi Asriani Koke, dengan materi peningkatan produktivitas dan daya saing dan moderator Kepala Biro Perekonomian Sulsel Since Erna Lamba.

 

Rapat dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Rektor Universitas se-Sulsel; Ketua Kadin dan Apindo Sulsel; Ketua Forda UKM Sulsel; Kepala BLK Makassar dan Kepala BLK Bantaeng.