Cegah Bahaya Narkoba, BLK Lubuk Sikaping Gelar Tes Urine

Jumat, 06 September 2019 08:32 WIB 0 Komentar 54 Dilihat

Cegah Bahaya Narkoba, BLK Lubuk Sikaping Gelar Tes Urine 



Pasaman-Bekerja sama dengan BNN Provinsi Sumbar, Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping menggelar kegiatan tes urine terhadap siswa peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di BLK Komunitas dan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumbar, Senin (6/9/2019). Dari 130 orang siswa BLK Lubuk Sikaping, sebanyak 65 orang menjalani tes urin dan 65 orang lainnya mengikuti cek fisik.


 "Tujuan dari kegiatan itu agar peserta BLK terhindar dari bahaya narkoba yang dapat merugikan negara dan diri sendiri, " kata Kepala BLK Padang Syamsi Hari.


Syamsi Hari, mengungkapkan peserta yang masuk ke BLK Padang sebelumnya tidak ada dilakukan pemeriksaan narkoba. Hasil pemeriksaan dari BNN Sumbar ini akan dijadikan acuan untuk ke depannya, sehingga untuk penerimaan yang berikutnya akan diadakan pemeriksaan narkoba kepada setiap peserta yang ingin mengikuti pelatihan dan pembinaan di BLK Lubuk Sikaping.


"Jika ada peserta yang terindikasi narkoba, maka mereka akan menjalani rehabilitasi di BNN Sumbar dengan mengikuti prosedur yang ditetapkan sampai mereka sembuh," ujar Syamsi Hari.