BLK Padang Gelar Talent Talk di Kupi Batigo

Minggu, 25 Agustus 2019 08:27 WIB 0 Komentar 68 Dilihat

BLK Padang Gelar Talent Talk di Kupi Batigo


Padang-Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Syamsi Hari menegaskan dinamika dunia begitu cepat merubah banyak hal, termasuk dunia ketenagakerjaan.  Tak pelak, menawarkan banyak ruang baru dan segar bagi SDM, baik personal maupun komunal.


“Semuanya bertautan dalam membangun manusia Indonesia yang maju dan berdaya, “ kata Syamsi Hari saat menjadi pembicara dalam acara “Talent Talk” di Kupi Batigo, di Padang, Sumbar, Jum’at (23/8/2019) malam.


Talent Talk digelar hasil kolaborasi Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia, Talent Indonesia, ICCN, PCCF, dan Sumbar Kreatif, dihadirkan 4 pembicara: Adil Alba (Talent Indonesia), Islaminur Pempasa (ICCN), Allan Arthur (Rimbun Coffee) dan BLK Padang. Seluruh pembicara dalam dialog interaktif selama tiga jam tersebut menekankan pentingnya semangat berdialog dan kolaborasi dalam membangun manusia Indonesia yang unggul dan berdaya saing.


Menurut Syamsi Hari, Talent Hub yang digagas Kemnaker kolaborasi dengan Talent Indonesia, ditawarkan sebagai wadah dalam membangun kultur dialog antar pemangku kebijakan. “Kesemuanya ditujukan untuk pengembangan SDM tersebut, “ ujar Syamsi Hari.