BLK Lotim Gelar Sosialisasi di SMK Dane Rahil Lotim

Jumat, 19 Juli 2019 13:55 WIB 0 Komentar 59 Dilihat

BLK Lotim Gelar Sosialisasi di SMK Dane Rahil Lotim

 

Lotim-Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, kembali melakukan sosialisasi kejururuan pariwisata  perhotelan dan program kapal pesiar di SMK Dane Rahil di Desa Lenek Kecamatan Lenek, Lotim, NTB..  Sosialisasi dilakukan setelah lulusan BLK Lotim banyak terserap dan berhasil di industri perhotelan.

 

Kepala Balai diwakili Kasi penyelenggara dan pemberdayaan BLK Lotim Khairul Ziyad dalam arahannya mengajak siswa SMK Dane Rahil agar mengikuti pelatihan di BLK Lotim setelah lulus dari SMK. “Lulusan SMK sangat dibutuhkan khususnya jurusan perhotelan untuk mengikuti pelatihan di BLK ini, “  kata Khairul Ziyad, Kamis (18/7/2019).

 

Dengan dukungan fasilitas memadai  dan tanpa dipungut biaya, Khairul Ziyad meyakini sangat menunjang pembelajaran bagi  siswa yang ingin melanjutkan mengikuti pelatihan di BLK Lotim.  “Para peserta akan dibekali ilmu pariwisata khususnya perhotelan,ditanggung pakaian seragam dan praktiknya, “  katanya.

 

Untuk tahun 2019 ini BLK Lotim sementara ini membuka kejuruan pariwisata perhotelan, dimana kejuruan ini meliputi, jurusan Housekeeping, Tour leader, Cook, Front Office, Waiter dan Lainnya, "Kejuruan pariwisata Kapal pesiar masih belum dibuka karena harus didasari komuniasi yang baik. Para peserta harus mampu berbahasa inggris aktif, sebagai salah satu syarat mengikuti pelatihan di kapal pesiar, "  katanya.

 

Sementara Kepala SMK Dane Rahil, Satriadi Purnama menyambut positif kegiatan sosialisasi ini guna membantu para lulusan SMK Dane Rahil, yang juga membuka kejuruan pariwisata perhotelan. “Sosialisasi ini bermanfaat bagi para siswa agar nantinya setelah lulus di jenjang SMK,  bisa mengikuti pelatihan di BLK Lombok Timur, “  kata  Satriadi.