BLK Kendari Latih Industri Kreatif 16 Warga Binaan

Senin, 29 April 2019 07:22 WIB 0 Komentar 59 Dilihat

BLK Kendari Latih  Industri Kreatif 16 Warga Binaan 


Kendari--Bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kendari, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari memberikan pelatihan kejuruan industri kreatif kepada 16 narapidana Rutan Kelas II Kendari. Ke-16 warga binaan lapas  tersebut mengikuti praktek membuat anyaman parcel di workshop bangunan BLK Kendari, Sulawesi Tenggara, Jum'at (26/4/2019).


Kepala BLK Kendari, Herman mengatakan pelatihan industri kreatif selama 20 hari di BLK dan magang 20 hari di industri tersebut diharapkan warga binaan memiliki bekal ketrampilan yang bisa dipakai untuk mencari kerja setelah keluar dari Lapas maupun berwirausaha secara mandiri. 


“Pelatihan warga binaan selama 160 jam pelajaran (jp) ini, diharapkan nanti setelah bebas, warga binaan tersebut memiliki bekal ataupun bakat yang dapat dijadikan modal usahan mereka,” katanya.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Sofyan  mengatakan kegiatan tersebut merupakan implementasi kerja sama dengan BLK Kendari  yang berupaya menjadikan warga binaan produktif.


“Semoga dengan pelatihan ini, warga binaan tersebut dapat lebih produktif jika sudah keluar nantinya, sehingga bisa menghasilkan karya-karya hebat, "  kata Sofyan.