Bentuk Karakter Peserta Pelatihan, TNI Ajarkan PBB

Selasa, 16 Juli 2019 11:06 WIB 0 Komentar 55 Dilihat

Bentuk Karakter Peserta Pelatihan, TNI Ajarkan PBB



Lotim-Dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian generasi muda sejak dini, Pembina BLK (Balai Latihan Kerja) Lombok Timur (Lotim)mengajarkan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan senam kebugaran, bagi peserta Pelatihan Kejuruan pariwisata Perhotelan di halaman depan gedung BLK Lotim, NTB, Selasa (16/7/2019).


Kepala BLK Lotim, Sabar mengatakan, kegiatan PBB dan senam melatih otot dan kebugaran yang diikuti puluhan peserta pelatihan ini dilaksanakan, selama sepekan masa orientasi sebelum peserta memasuki ruang kelas.

“Kegiatan PBB dan senam ini bertujuan untuk membentuk karakter dan disiplin para peserta, sekaligus salah satu cara mendidik mental dan keperibadian siswa sebelum memasuki ruang belajar sehingga memiliki sikap, mental serta disiplin yang bagus dan bertanggung jawab,” katanya.

Pembentukan karakter sejak dini, kata Sabar  dinilai sangat penting agar peserta pelatihan menjadi seorang yang tangguh dan memilik fisik kuat dalam menghadapi dunia kerja di masa mendatang. “Pelatihan ini diharapkan peserta bisa memberikan contoh yang baik bagi teman-temannya dan juga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.