Tingkatkan Kompetensi, LLK Selong Gelar UJK Tahap II

Senin, 13 Mei 2019 08:47 WIB 0 Komentar 149 Dilihat

Tingkatkan Kompetensi, LLK Selong Gelar UJK



-Lotim--Dalam rangka menjaring peserta kompeten usai mengikuti pelatihan, Loka Latihan Kerja (LLK) Selong Binaan BLK Lombok Timur melaksanakan Uji Kompetensi  (UJK)  Tahap II, di Tempat Uji Kompetensi Sewaktu (TUKS) BLK Lombok Timur (Lotim), aula LLK Selong, kabupaten Lotim, NTB, pada 2-3 Mei 2019 lalu.


Kepala LLK selong Kabupaten Lotim Ahmad Wardi mengatakan UJK hasil kerja sama LSP 2 BLK Surabaya dengan BLK Lotim sangat penting artinya untuk mengukur kemampuan dan keterampilan siswa lulusan LLK Selong sesuai dengan Standar Kompentensi Kerja Nasional  (SKKNI).   "UJK ini juga penting untuk menanamkan sikap percaya diri untuk berkompetensi di dunia kerja, " kata Ahmad Wardi, Senin (13/5/2019).


Ahmad Wardi mengungkapkan UJK LLK Selong diikuti oleh  208 orang peserta yang terdiri dari sub kejuruan practical office sebanyak 96 orang; menjahit komponen pakaian (32); juru las SMAW 3G (32); service sepeda motor konvensional (32); listrik bangunan sederhana (16).


"Kami harapkan para peserta pelatihan setelah mengikuti UJK ini dapat memiliki kompetensi sesuai kemampuan yang dimiliki sehingga dapat diterapkan di dunia industri sesuai kemampuan dan kompetensinya, " ujarnya.