Sebanyak 20 Peserta BLK Lotim Pandu Turis Mancanegara

Selasa, 30 April 2019 06:21 WIB 0 Komentar 49 Dilihat


Sebanyak 20 Peserta BLK Lotim Pandu Turis Mancanegara


Lotim--Sebanayak 20 peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi PBK BLK Lotim kejuruan pariwisata perhotelan jurusan Tour leader melaksanakan praktik memandu (guiding) di workshop pariwisata, kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin (29/4/2019).


Dipandu instruktur Heri, peserta kejuruan tourguide antusias mengikuti praktik berkomunikasi langsung dengan wisawatan mancanegara yang berada di lokasi tujuan wisata Desa adat Sukarare dan pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. “Peserta dilatih speaking dan cara berkomunilasi dengan baik. Mulai dari pengenalan desa dan wisata yang ada di Provinsi NTB, “  ujar Heri.


Heri menambahkan dipilihnya desa adat Sukarare karena lokasi tersebut merupakan salah satu tujuan wisatawan dengan melihat budaya adat dan cara tenun kain di desa Sukarare. Sementata pantai kuta Mandalika resort, merupakan salah satu obyek wisata yang menjadi salah satu ikon Lombok selain Gili Trawangan.


“Melalui praktek ini, peserta pelatihan memperoleh modal setelah lulus dari BLK, bisa diterapkan saat memandu wisatawan yang datang ke Lombok, “  ujar Heri.