Peserta Pelatihan Las di BLK de Dama Melonjak

Kamis, 07 Februari 2019 07:12 WIB 0 Komentar 37 Dilihat


Peserta Pelatihan Las di BLK de Dama Melonjak




Sumba Barat Daya---Setelah melalui proses interview, sebanyak 32 peserta mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan las angkatan I, di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas de Dama, kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT, Rabu (6/2/2019).



Dibandingkan tahun 2018, jumlah peserta yang ikut PBK las sebanyak 80 orang untuk 5 paket, maka tahun 2019 ini meningkat menjadi 6 paket dengan target total 96 peserta jurusan las.



Kepala BLK Lotim yang diwakili bagian penyusun bahan penyelenggara PBK, Setia Budi mengatakan kegiatan PBK jurusan las, merupakan kalikedua pasca beroperasinya BLK Komunitas de Dama pada Tahun 2018 lalu. “Ke-32 peserta PBK direkruit berdasarkan hasil interview oleh panitia penyelenggara BLK Komunitas de Dama, “  ujar Setia Budi.



Setia Budi berharap Pemda Sumba mendukung dan memberikan perhatian terhadap hasil pelatihan yang digelar di BLK de Dama. “Bantuan modal dan peralatan Pemda, sangat membantu peserta pelatihan untuk mengembangkan usaha mandiri dari hasil pelatihan yang diperolehnya di BLK, “  katanya.