Latih Mantan Pecandu Narkoba, BLK Padang Raih Penghargaan

Kamis, 18 Juli 2019 09:45 WIB 0 Komentar 42 Dilihat

Latih Mantan Pecandu Narkoba, BLK Padang Raih Penghargaan



Padang--Kepala BLK Padang, Syamsi Hari meraih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat atas konsistensinya mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) di lingkungan wilayah kerja masing-masing. 
Penghargaan diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019, di halaman Kantor Gubernur Sumbar, di kota Padang, Sumbar, Rabu (17/7/2019).


Dalam sambutannya, Syamsi Hari menyatakan untuk menciptakan generasi muda kreatif dan berguna bagi bangsa, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan BNNP Sumbar sejak 2017 lalu. Target utama menyasar generasi milenial untuk tetap produktif di masa muda dan kreatif tanpa narkoba.


“Kita telah melakukan pelatihan pada mantan pecandu narkoba. Ada sebanyak 11 kejuruan yang kita sediakan. Dengan pelatihan ini, kita bisa merangkul agar mereka laebih mengerti hidup, lebih bermanfaat terhadap negara dan terutama untuk keluarga, " katanya.


Syamsi Hari berharap adanya kegiatan tersebut akan memperoleh lulusan peserta pelatihan bebas dari penyalahgunaan narkoba dan memperoleh hasil lulusan yang kompeten, sehat jasmani dan terbebas dari pengaruh lingkungan pergaulan negatif.  


"Diharapkan mereka nanti akan dapat berdaya saing di dunia industri, karena selain dilatih keterampilan, mereka juga dites urin dan dilibatkan dalam kegiatan lain seperti sosialisasi bahaya narkoba.