Kadisnaker ESDM Bali Buka 11 Paket Pelatihan di Denpasar

Selasa, 26 Maret 2019 16:17 WIB 0 Komentar 144 Dilihat

Kadisnaker ESDM Bali Buka 11 Paket Pelatihan di Denpasar



Denpasar--Kepala Dinas Tenaga Kerja ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Ardha berharap peserta 11 paket pelatihan mampu mengaplikasikan ilmunya untuk berwirausaha secara mandiri dan menekan angka penanggurang di provinsi Bali. Harapan tersebut disampaikan Kadisnaker ESDM Bali saat membuka 11 paket Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang bersumber dana DIPA UPTP BLK Lotim di BLK Industri Pariwisata Denpasar, Bali, Selasa (26/3/2019).


"Diharapkan lulusan pelatihan  akan semakin berkualitas dan akan mencetak calon-calon tenaga kerja terampil, produktif  dan kompeten,  serta siap  memasuki persaingan di dunia kerja. Kususnya peluang kerja  di sektor pariwisata mengingat Bali  sebagai daerah tujuan wisata dunia, "  kata Ida Bagus Ngurah Ardha.


Adapun ke-11 paket pelatihan tersebut meliputi Spa  4 paket, Tata Rias (2), FB Product/ Comercial Cookry, FB Service/ Penyedia Layanan Makanan dan Minumant, Bahasa Jepang, bahasa Inggris dan Tehnik Pendingin masing-masing 1 paket.


"Kami harapkan peserta yang mengikuti pelatihan sesuai sasaran peserta /Triple Skillng,  benar benar dapat mengikuti pelatihan dengan baik, serius dan disiplin sehingga  melalui pelatihan yang didukung oleh Instruktur yang kompeten di bidangnya, "  ujar Ida Bagus Ngurah Ardha didampingi asi Program dan Evaluasi dari UPTP BLK Lotim, Akhirudin dan Kepala UPTD BLKIP Bali