BLK Lotim Diminta Bantu Promosi Pariwisata di NTB

Selasa, 09 April 2019 07:48 WIB 0 Komentar 114 Dilihat

BLK Lotim Diminta Bantu Promosi Pariwisata di NTB



Lotim—Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) kabupaten Lombok Timur Ahmad Rozi menilai pariwisata di NTB kurang gencar promosi. Karena itu, diperlukan dukungan semua pihak dalam menjalan promosi dan mediasi wisata di NTB.


“Sangat penting BLK BLK Lotim membantu BPPD memperkenalkan potensi wisata yang dmiliki NTB, “ ujar Kepala BPPD Lotim Ahmad Rozi saat memberikan sambutan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan pariwisata perhotelan angkatan I di aula Antara FG, BLK Lotim, NTB, Senin (8/4/2019).


Ahmad Rozi berharap setelah menyelesaikan PBK, 180 peserta PBK mampu mengembangkan dan  mengaplikasikan ilmu yang perolehnya selam mengikuti pelatihan untuk diterapkan di daerah. “Misalnya setiap kegiatan terkait promosi wisata dengan segala inovasinya, bisa dipublikasikan di medsos masing-masing, seperti Facebook dan Instagram, “ katanya.


Sedangkan Kepala BLK Lotim, Sabar saat membuka PBK berpesan agar peserta PBK perhotelan agar menanamkan attidute dan knowledge, dengan menerapkan senyum, sapa dan ramah di pribadi masing-masing.  


“Di dunia kerja nanti, senyum, sapa dan ramah  akan diterapkan saat melayani dan menerima tamu. Hindari sikap tidak ramah dan wajah kurang menarik saat melayani tamu. Sebaliknya utamakan sikap dan totalitas dalam bekerja, “ katanya.