BBPK3 Makassar Luncurkan Aplikasi KLIKKK ABG

Selasa, 20 Agustus 2019 11:44 WIB 0 Komentar 222 Dilihat

BBPK3 Makassar Luncurkan Aplikasi KLIKKK ABG



Makassar- Memasuki era industri 4.0 dan menghadapi tantangan ketenagakerjaan yang semakin kompleks, Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BBPK3) Makassar meluncurkan Aplikasi KLIKKK ABG, di Makassar, Sulsel, Selasa (20/8/2019). Ini menjadi wujud keseriusan dan komitmen untuk memajukan pelayanan, khususnya di bidang K3.


KLIKKK ABG adalah singkatan dari Kolaborasi Layanan Informasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Academics, Business dan Government merupakan aplikasi yang terdiri atas dua komponen utama, yakni forum diskusi informasi dan permohonan pengujian dan pelatihan.  “KLIKKK ABG ini menjadi wujud keseriusan dan komitmen untuk memajukan pelayanan, khususnya di bidang K3, “ kata BBPK3, Aminah.


Aminah berharap dengan adanya aplikasi ini, kebutuhan informasi tentang K3 dapat terpenuhi dan alur proses layanan permintaan pengujian K3, pemeriksaan kesehatan kerja dan pelatihan semakin transparan, cepat dan tertelusur.  “Kami mengajak semua yang hadir dalam soft-launching ini untuk mencoba log in ke aplikasi ini, memberi saran masukan, serta mengajak semua pihak untuk meramaikan KLIKKK ABG ini, “ kata Aminah.


Peluncuran aplikasi KLIKKK ABG dihadiri oleh perwakilan akademisi, mitra perusahaan, dan instansi pemerintah terkait.&n