Sabtu, 25 November 2017 13:41 WIB 0 Komentar 427 Dilihat
Masyarakat Harus Memahami Prosedur Penempatan dan Skema Perlindungan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Masyarakat Harus Memahami Prosedur Penempatan dan Skema Perlindungan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Brebes - Bekerja merupakan hak semua warga Indonesia dalam rangka mencapai kehidupan yang layak dan sejahtera. Tak terkecuali bekerja di luar negeri. Namun, bagi masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri harus memahami tata laksana penempatan dan perlindungan sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Brebes, Zaenudin.

"masyarakat Brebes banyak yang menjadi TKI di Arab Saudi sehingga perlu perhatian khusus," kata Zaenudin di Brebes pada hari Sabtu (25/11/2017).

Menurutnya, saat ini masyarakat Brebes yang bekerja di luar negeri berjumlah kurang lebih 2.800 orang.

"Terlepas dari semua kekurangannya, TKI adalah pahlawan Devisa," ujarnya.

Dengan jumlah pekerja migran di luar negeri yang besar, Staf Khusu Menteri Ketenagakerjaan RI, Nur Nadlifah menilai bahwa seluruh stakeholder harus memberi perhatian pada persoalan ini.

"Tahun 2017 ini kabupaten Brebes mengirim 2800. Artinya ini penting," paparnya.

Sementara itu, anggota DPRD Brebes, Musyafa bahwa ia akan terus membantu pemerintah mendorong peningkatan kapasitas dan pengawan kinerja aparatur daerah.

“Kami juga kemarin juga membahas tentang dana desa, kami akan memberikan bantuan hukum kepada seluruh kepala desa jika ada yang bermasalah,” katanya.

Lihat Berita Yang Lain

Indonesia–Taiwan Teken MoU Peningkatan Perlindungan Pekerja Migran

14 November 2018 0

Taipei – Pemerintah Indonesia melalui Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei (IETO) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei di Jakarta [...]

Mau Jadi Pekerja Migran? Ingat 4S

24 Desember 2018 0

Ponorogo - Pemerintah terus berupaya meningkatkan perlindungan bagi pekerja migran. Berbagai instrumen perlindungan pun telah dibangun. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin menjadi pekerja migran [...]

Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran, Kemnaker Luncurkan Aplikasi SIPMI

27 Desember 2018 0

Jakarta—Untuk  meningkatkan pelayanan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI), Kementerian Ketenagakerjaan  meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pekerja Migran Indonesia [...]